Charly van Houten Gugur dari Pencalonan Bupati Garut

Cabup/Cawabup Garut 2013

Cabup/Cawabup Garut 2013

Suara Garut Online, Artis sekaligus penyanyi Charly van Houten Gugur dari Pencalonan Bupati Garut, Dari 20 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Garut yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Garut, empat pasangan di antaranya gugur karena tidak memenuhi sejumlah persyaratan. Sebanyak 16 pasangan lainnya akan melanjutkan tahap verifikasi berkas dukungan, tes kesehatan, dan verifikasi administrasi.

Petugas Divisi Teknis dan Humas KPUD Garut, Abdal, mengatakan empat pasangan yang tidak lolos merupakan pasangan perseorangan. Pasangan Muhtaron – Charly van Houten tidak lolos karena tidak menyerahkan berkas dukungan tambahan walau sudah mendaftar.

Pasangan Uus Kudus – Abdul Rohman pun tidak lolos karena Abdul Rohman mengundurkan diri dan diganti calon lainnya. Pasangan Nandang – Ahmad Juansyah tidak lolos karena tidak menyerahkan berkas dukungan tambahan.

“Begitu juga dengan pasangan Wati Krisnawati – Erri Syafrudin. Mereka menyerahkan berkas dukungan tambahannya tetapi masih kurang sebanyak 18.091 dukungan. Seharusnya mereka menyerahkan 156.868 dukungan,” kata Abdal di Kantor KPUD Garut, Jumat (28/6).

Ke-16 pasangan lainnya, kata Abdal, telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan segera melaksanakan psikotes di RSUD dr Slamet Garut. Kecuali 6 pasangan bakal calon dari jalur partai dan satu pasangan independen yang telah memenuhi batas minimal dukungan, 9 pasangan jalur perseorangan harus melalui verifikasi dukungan tambahan.

“Pada verifikasi ijazah, banyak bakal calon yang memiliki ijazah yang harus diperbaiki. Contoh, ijazahnya dari luar Garut tetapi dilegalisasi oleh Dinas Pendidikan Garut. Ada juga yang tidak punya ijazah karena hilang. Siapa dan berapa, kami belum bisa beri tahu,” kata Abdal.

Bakal calon dari partai politik dan jalur perseorangan yang memiliki masalah dengan ijazahnya, katanya, diberi waktu sampai 6 Juli 2013. Tuturnya, ijazah harus jelas legalitasnya dan harus dilegalisasi di sekolah atau daerah sekolah asalnya. Jika ijazah dinyatakan hilang, bakal calon harus memiliki surat pengganti ijazah.

16 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Garut yang akan menjalani tes dan tahapan lanjutan adalah Dede Kusdinar – Endang Suryana, Sirojulmunir – Iwan Suwarsa, Yamin Supriatna – Dadan Ramdani, Deden Suparman – Yana Sofyana, Agus Hamdani – Abdusy Syakur, Yaya Sumarya – Adjat Nataatmaja, Hilman Faridz – Heru Munzyarif, Nurdin – Irwan Gunawan, Arif Hidayat – Muhammad Surya, Dedi Suryadi – Deddy Dores, Agus Salam – Rizki Usmayadhy, Rudy Gunawan – Helmi Budiman, Memo Hermawan – Ade Ginanjar, Saeful Anwar – Serli Besi, Ahmad Bajuri – Anan Kusmardian, dan Nadiman – Holil Aksan Umarzen.

Short URL: http://suara.garutonline.com/?p=1109

Leave a Reply

Space Kosong

Search Archive

Search by Date
Search by Category
Search with Google

Iklan 120×200

Copyright 2012-2013 Garut Online Communication Hosted by : Hosting Garut Online